Kamis, 22 Januari 2009

Sepatu Termahal Di Dunia

Mohamed Makhafa, seorang pensiunan guru dari Arab Saudi menyatakan ingin membeli sepatu bersejarah milik wartawan Irak, Muntazer al-Zaidi yang digunakan untuk melempar Bush. Tidak tanggung-tanggung ia menawarkan harga sebesar 10 juta dollar atau lebih dari 113 milyar rupiah !

Makhafa menyebut sepatu al-Zaidi sebagai " medali kebebasan" dan baginya sepatu itu akan menjadi harta paling berharga dari semua kekayaan yang dimilikinya.

"Sepatu itu lebih berharga dari semua harta yang saya punya. Saya akan mewariskannya pada anak-anak saya dan memajangnya di musem dengan sebutan Medal of Freedom," kata Makhafa pada Al-Arabiya.

Makhafa mengatakan nilai dari tanah dan harta yang ia miliki sekarang lebih besar dari harga yang ia tawarkan untuk sepatu Zaidi. Oleh sebab itu, kata Makhafa, jika wartawan Irak itu mau menjual sepatu "bersejarah" nya, ia bersedia membelinya.

Makhafa mengatakan, keinginannya itu bukan atas dasar pertimbangan komersial dan ia menyatakan harga yang ditawarkannya akan menjadi harga pembuka, jika sepatu Zaidi dilelang.

Makhafa mengumumkan penawarannya lewat internet. Ia mengatakan telah mendapat dukungan dari suku-suku dan tokoh-tokoh di dunia Arab, dan banyak diantara mereka yang juga tertarik untuk memiliki sepatu al-Zaidi.

"Ini adalah bagian dari penyelamatan harga diri bangsa Arab yang telah dilecehkan oleh pemerintahan AS dan penjajahannya di negeri-negeri Arab dan Muslim dan pertumpahan darah yang dilakukan AS terhadap umat manusia tak berdosa," tukas Makhafa yang saat ini berusia 60 tahun.

Ia menambahkan, dirinya tidak dendam pada AS dan ia menghormati rakyat AS. Yang dibencinya hanya kebijakan-kebijakan luar negeri AS yang telah menghinakan orang-orang Arab dan umat Islam.


Sumber http://www.fkar.org/index.php?option=com_content&view=article&id=73:sepatu-termahal-di-dunia&catid=41:jelajah-dunia&Itemid=65:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar