Minggu, 25 Januari 2009


Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie boleh berbangga atas kerja keras mereka. Dua bintang besar Hollywood ini berhasil masuk dalam daftar nominasi Oscar yang diumumkan di Beverly Hills, Kamis (22/01). Dengan tiga nominasi, boleh jadi perhelatan Piala Oscar bulan depan akan menjadi acara keluarga bagi pasangan emas Hollywood tersebut.


Pitt, 45 tahun, meraih nominasi Oscar kedua dalam karirnya berkat penampilannya sebagai pria yang semakin muda sekalipun umurnya kian meningkat dalam film garapan David Fincher yang memborong 13 nominasi Academy Award, THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON.


Jolie, yang memenangi Piala Oscar pada 1999 lewat GIRL INTERRRUPTED, mendapat nominasi berkat aktingnya sebagai seorang ibu yang dicekam kesedihan mendalam dan berupaya melacak keberadaan putranya dalam film besutan Clint Eastwood, CHANGELING.


Nominasi yang mereka peroleh menjadi puncak tahun yang penuh peristiwa menggembirakan bagi Pitt dan Jolie, yang pada Juli lalu dikaruniai anak kembar. "Oscar adalah penghargaan tertinggi. Ini merupakan hal yang sungguh indah bagi kami," kata Pitt, seperti dilaporkan AFP.


Sutradara BENJAMIN BUTTON, Fincher, yang film-filmnya antara lain SEVEN dan FIGHT CLUB, menyatakan dirinya merasa sangat tersanjung. Dikatakannya, "Nominasi tersebut juga aneh. Itu seperti memungut buah terbaik, anggur terbaik, minuman terlezat atau aprikot".


Ancaman terberat bagi film Fincher ketika perhelatan itu digelar pada 22 Februari kemungkinan besar datang dari SLUMDOG MILLIONAIRE yang menyabet 10 nominasi, antara lain dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik.


"Tak bisa dipercaya dengan diraihnya 10 nominasi untuk film itu, sungguh luar biasa," kata sutradara Danny Boyle dalam jumpa pers menjelang tayang perdana film itu di Mumbai, tempat syuting film itu dilakukan.


Aktris Inggris, Kate Winslet, menyambut gembira nominasi keenamnya sepanjang karirnya lewat film THE READER, dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sutradara Stephen Daldry dan penulis skenario David Hare, yang juga mengantongi nominasi.
Sumber : http://selebriti.kapanlagi.com/angelina_jolie/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar